Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Panancangan

LEBAK,- Menumbuhkan sikap dan perilaku uswatun hasanah sebagai penghayatan dan pengamalan shalat lima waktu merupakan tema dalam peringatan Isro’ Wal Mi’raj yang digelar masyarakat Desa Pancancangan Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, Sabtu Malam (16/3/2019).

Dalam peringatan yang dihadiri ribuan warga Cibadak, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi mengatakan bahwa kepedulian masyarakat terhadap agama mengalami peningkatan, hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat dalam setiap perayaan keagamaan.

Untuk menderong Lebak menjadi daerah religius, Wabup meminta agar masyarakat menghidupkan gerakan wajib mengaji setiap maghrib di lingkungannya masing-masing.

“Untuk menyongsong kemajuan daerah, kita harus mempersiapkan genarasi berkwalitas yang memiliki ilmu agama mumpuni” kata Wabup.

Wabup menghimbau agar setiap orang tua untuk menyekolahkan anaknya di pondok pesantren, untuk itu dirinya meminta kepada para pemuka agama untuk bersungguh-sungguh membekali generasi muda Lebak dengan pengetahuan agama. Kata Wabup, adanya akses jalan tol, dibukanya maja sebagai kota metropolis dan lain-lain akan menjadikan Lebak lebih maju dimasa yang akan datang.

Dia berharap agar masyarakat dapat menjadikan kemajuan ini sebagai berkah, dirinya memianta agar semuapihak dapat menysongsong kemajuan daerah ini dengan mempersiapkan SDM yang mampu mengusai ilmu dunia dan akherat.

“Kepada para guru ngaji, isi anak-anak kita dengan ilmu agama agar kelak menjadi pemimpin yang berakhlakul karimah” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengingatkan jangan sampai genarasi kita kelak hanya menjadi penonton, dirinya juga meminta kepada semua pihak dapat menjaga kondusifitas daerah, menangkal hoax.

Kepala Desa Panancangan Subadri menyambut peringatan isra’ wal mi’raj dengan suka cita. Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk mengeluhkan kondisi jalan dan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan kedaerahnya.

“Kami minta kepada pa wakil bupati agar jalan menuju daerah kami mendapat perhatian” ujarnya.