Visi dan Misi

Visi Setda Lebak:
Dengan mempertimbangkan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak, maka Visi Sekretariat Daerah Tahun 2014-2019 adalah :

TERWUJUDNYA TATA KELOLA PEMERINTAH YANG BAIK UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN PRIMA

Pengertian visi tersebut adalah:
Tata Kelola Pemerintah adalah suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggungjawab sejalan dengan prinsip demokrasi, juga mengandung makna pengugunaan wewenang ekonomi, politik dan administrasi guna mengelola urusan-urusan pemerintahan pada semua tingkatan, mencakup seluruh mekanisme, proses dan lembaga-lembaga dimana warga dan kelompok-kelompok masyarakat mengutarakan kepentingan mereka, menggunakan hak hukum, memenuhi kewajiban dan menjembatani perbedaan-perbedaan.

Pelayanan Prima adalah suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harpaan dan kepuasan pelanggan atau masyarakat.

Misi Setda Lebak:
Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak melaksanakan beberapa misi, yaitu :

  • Meningkatkan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah.
  • Misi ini untuk mewujudkan peningkatan kualitas penyelenggaraan tertib administrasi pemerintahan daerah.
  • Misi ini untuk mewujudkan peningkatan pelaksanaan tugas pemerintahan daerah.
  • Misi ini dlaksanakan untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik terutama di tingkat kecamatan.
  • Misi ini untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi aparatur di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak.
  • Mewujudkan aparatur yang profesional.
  • Meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan umum.
  • Meingkatkan koordinasi dalam rangka pelaksanaan tugas pemerintahan daerah.