Pengurus BSMI Tingkat Kabupaten Lebak Dilantik

Lebak – Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan Deklarasi se-Provinsi Banten sekaligus pelantikan kepengurusan untuk pertama kalinya BSMI tingkat Provinsi Banten, Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Tangerang di Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Minggu (10/3/19)

Untuk kepengurusan BSMI tingkat kabupaten Lebak, dr. Agus SpPK yang bertugas di Rumah Sakit dr. Adjidarmo dipercaya mengemban amanah sebagai ketua organisasi kemanusiaan yang berlambangkan bulan sabit merah ini.

dr Agus SpPK berharap dengan dilantiknya kepengurusan BSMI di Kabupaten Lebak bisa bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan kemanusiaan.

“Semoga setelah dilantiknya pengurus BSMI Kabupaten Lebak, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan membantu pemerintah dalam urusan kemanusiaan.” Katanya

Dalam menjalankan kegiatan kemanusiaannya, BSMI tidak lepas dari beberapa prinsip seperti keikhlasan, amanah, profesional, kemanusiaan, kesamaan, netral, mandiri, kesamaan dan kesemestaan.

Hal itu disampaikan ketua umum BSMI Muhamad Djajuli Ambari dalam sambutannya sesuai melantik kepengurusan BSMI tingkat Provinsi Banten.

“BSMI dalam melaksanakan tugasnya selalu membawa niat suci dan tulus, aktivitas bukan untuk mencari keuntungan pribadi atau golongan, melainkan hanya mengharapkan keridhaan Allah ‘Azza Wa Jalla.” Ungkapnya

Dalam kegiatannya, Ia meneruskan, BSMI selalu berusaha untuk bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya serta profesional dalam keterampilan dan keahlian yang memenuhi standar gerakan kemanusiaan dalam setiap aksi kemanusiaannya.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Lebak Eka Prasetiawan mengapresiasi atas Deklarasi dan pelantikan kepengurusan BSMI provinsi Banten dan Pengurus BSMI Kab/kota lainnya yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak.

“Berkat semangat dari seluruh jajaran BSMI khususnya pengurus BSMI Lebak, Kabupaten Lebak menjadi tuan Rumah Deklarasi se-Provinsi Banten tahun 2019.” Katanya

Eka berharap dengan dilantiknya BSMI di Lebak dapat dirasakan kehadirannya oleh seluruh elemen masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan.

Aktivitas yang dilakukan BSMI merupakan gerakan yang lahir dari keprihatinan  yang mendalam terhadap kasus-kasus kemanusiaan di dunia khususnya di Indonesia.

Untuk diketahui, tujuan utama didirikannya lembaga ini untuk memberikan kontribusi maksimal bagi penyelesaian kasus-kasus kemanusiaan.

Terkait

Komentari