Bupati Lebak Mengajak Seluruh Pegawai untuk Bergerak Cepat

Bupati Lebak Mengajak Seluruh Pegawai untuk Bergerak Cepat  Lebak,- Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya mengajak pejabat dan seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Lebak untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program, khususnya program lebak sehat, lebak cerdas, lebak sejahtera dan program-program pembangunan diberbagai lintas sektor di kabupaten lebak, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai”. Ujarnya saat melantik Pejabat Eselon II dan Eselon III di Pendopo Kabupaten Lebak, Kamis (14/1/2016).

Menurutnya hal tersebut merupakan penjabaran dan penerapan undang-undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). dimana fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik serta perekat dan pemeratu bangsa. ASN juga berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksana kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lebak, Edi Wahyudi, penilaian kinerja yang diterapkan saat ini adalah penilaian melalui Sasaran Kerja Pegawai (SKP), yang merupakan salah satu unsur di dalam penilaian prestasi kerja PNS, yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011.

“untuk itu saya ingatkan kepada saudara-saudara semua untuk dapat mempedomani dan mengikuti aturan terkait dengan ASN dan SKP tersebut. Dengan demikian, aparatur sipil negara di kabupaten lebak diharapkan mampu memiliki intergritas, profesional, netral, maupun menyelenggarakan pelayanan publik dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa” Ujar Edi. HMS

Terkait

1 komentar

Komentari