Bupati Lebak Melantik Pejabat Eselon II dan Eselon III

Bupati Lebak Melantik Pejabat Eselon II dan Eselon III
Bupati Lebak Melantik Pejabat Eselon II dan Eselon III

 LEBAK,- Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, kembali melakukan mutasi pejabat eselon II dan Eselon III di lingkungan  Pemda Lebak, prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik, hal itu dijelaskan dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat administrator (eselon III) di lingkungan pemerintah kabupaten lebak, di Pendopo Kabupaten Lebak, Kamis (14/1/2016).

Dalam pelantikan ini, tercatat seorang Pejabat Eselon II atas nama Dodi Irawan, ST, M.Si yang sebelumnya Sekretaris Bappeda Kabupaten Lebak diangkat menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Lebak, yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lebak Nomor 821.2/Kep.8/ BKD/2016 dan ada sembilan pejabat Eselon II yang Diangkat melalaui SK Bupati Lebak  821.2/Kep.8/ BKD/2016.
 
“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara” Ujarnya.

Bupati juga mengahrapkan setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang  kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Selain itu bupati berpesan agar pejabat yang baru dilantik agar dapat meningkatkan kapasitas sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja. saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, sesuai dengan tuntutan organisasi.

“saya mengajak saudara, mari kita bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program, khususnya program lebak sehat, lebak cerdas, lebak sejahtera dan program-program pembangunan diberbagai lintas sektor di kabupaten lebak, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai.” Pungkasnya.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Lebak mengatakan bawa promosi dan mutasi dalam rangka pengisian jabatan pada hari ini merupakan hasil dari pada seleksi terbuka yang dilaksanakan melalui tahan-tahapan yang objektif, kompetatif dan akuntabel oleh panitia seleksi yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan tim assesor yang profesional dan independen. HMS

Terkait

Komentari